Tips Latihan Lari 5k Untuk Yang Belajar

Tips Latihan Lari 5k Untuk Yang Belajar

Bagi Kita yang baru ingin mulai rutin berlari, penting untuk memperhatikan teknik berlari dalam benar agar gak mengalami cedera. Waktu tubuh sudah terbiasa melakukan kegiatan berlari, secara otomatis Kita akan menghilangkan rédigée istirahat seperti sarana kaki dalam oleh lari yang diaplikasikan.

tips olahraga lari

Merdeka. com – Tips penting sebelum berolahraga lari banyak macamnya. Olahraga lari merupakan salah satu olahraga yang digemari banyak orang, karena selain dapat dilakukan di mana saja juga tidak memerlukan banyak biaya. Cara ini juga membantu kita mengeksplorasi permukaan lari yang berbeda. Pemanasan dan pendinginan juga akan membantu kita dalam memulai rutinitas lari.

Lakukan posisi seperti mendorong tembok dengan satu kaki di depan dan satu kaki di belakang. Cara yang lain, tekuk lutut ke belakang hingga tumit menempel pada bokong. Pendinginan ini jua diperlukan untuk menurunkan frekuensi detak jantung. Bagi sebagian jamaah, berolahraga lari sambil mendengarkan musik amat menyenangkan dan menaikkan semangat. Untuk ketentraman dan keselamatan, kalau rute lari menggunakan jalan raya dalam banyak dilewati sarana, hindari mendengarkan töne. Condongkan tubuh minim ke depan melalui tangan mengepal membentuk sudut.

Saat melakukan olahraga lari, lebih baik tapakkan ujung kaki atau jari kaki dibanding bertumpu pada tumit. Sebagai seorang karyawan, salah satu kualitas terpenting yang harus dimiliki adalah kecerdasan emosional, atau EQ. Kecerdasan emosional mengacu pada kapasitas seseorang untuk menangani emosi internal dan eksternal. Jika kamu termasuk orang yang memiliki EQ yang tinggi, maka kamu akan dapat mengenali emosi sendiri dan mengendalikannya.

Sebelum melakukan sport, sebaiknya lakukanlah pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan berguna untuk membawa detak jantung dari kecepatan pelan ke detak jantung latihan.

Mulailah dengan beberapa kali reverse lunge, squat, side lunge, butt kick, high knee, beberapa menit jalan kaki perlahan, high knee, lalu beberapa menit jalan kaki sebelum berlari. Kebanyakan pelatih setuju bahwa program lari-jalan diperlukan untuk menjadi seorang pelari. Misalnya, target 20 menit dengan beberapa menit lari dan jalan kaki. Meyer menyarankan, lari selama tiga menit lalh diikuti jalan kaki selama satu menit.

Comments are closed.